Ramya Sukardi

Monday, August 13, 2007

Mimpi yang Aneh

Terasa aku naik perahu kayak, duduk paling depan. Di belakangku ada oma. Aku dan penumpang yang lain semuanya memakai kacamata snorkeling, tapi tidak ada pipa udaranya. Kami berada di sungai yang kanan kirinya tebing tinggi, tembus sampai ke dalam air. Aku agak takut saat itu karena duduk paling depan, tapi oma menghiburku.

Maju sedikit demi sedikit, perahunya lama-lama turun ke dalam air! Sampai kepalaku terbenam, tetapi ajaibnya aku tetap bisa bernapas. Aku lihat airnya berwarna biru….sekali. Sungainya ternyata sangat dalam. Kami terus menyelam…. dan menyelam…… sampai perahunya lepas menghilang, jadi kami bisa mengulurkan kaki. Tetapi kami penumpangnya tetap berderet seperti dalam posisi di perahu. Di dalam sungai sepi, tidak ada ikan hias atau ikan-ikan kecil lainnya.

Tiba-tiba ada seekor penyu raksasa mendatangi kami. Tetapi ia hanya lewat di sebelah kananku, tidak membuat kekacauan. Besar…. sekali! Berenang tanpa bunyi. Sepertinya ia penyu yang pendiam. Aku tidak tahu umurnya berapa. Kami semua melanjutkan perjalanan.

Akhirnya kami sampai di tempat yang sempit daripada sebelumnya, karena tebingnya lebih menonjol dan rapat. Kurasa penyu tadi gak bakalan bisa lewat menyeberang.

Kami mampir untuk melihat bintang laut yang menempel di tebing. Hmmm…. Ada banyak bulatan aneh kecil melayang bertebaran di sekitarku. Satu mengenai pipaku. Ah…rasanya panas sedikit!

Sebenarnya masih ada lanjutannya.
Aku berada di Puriland. Naik ayunan. Habis itu aku pergi ke restoran yang penuh lumpur lengket. Lalu aku dan ayah mengambil rapot di sekolah.
Nggak nyambung ya?

Benar-benar mimpi yang aneh!


Ramya Sukardi
5 Juli 2007 malam

Labels:

11 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Hei Ramya..., aku Shasca, Ramya gimana sih ngirim karya ke Mizan? Tak lupa, truzz nulis, kutunggu bukumu! Udah gregetan pengen baca cerpen Ramya.

6:05 PM  
Blogger Ramya Sukardi said...

thanks ya sdh berkunjung ke blogku...
aku skrg jarang isi blog ini...
main2 ke MPku aja ya: http://ramyass.multiply.com/

cara ngirim karya ke mizan bs dikirim ke alamat redaksi mizan yg ada di buku2 KKPK...

good luck!

7:12 PM  
Blogger annisakw said...

Ramya,ceritanya lucu banget ya!N GA NYAMBUNG!

9:40 PM  
Blogger ibit_sukma said...

Itu mimpi? Atau itu kejadian nyata sih? ANEH TAPI NYATA!

12:08 AM  
Anonymous salma said...

Hay Ramya, buku2 kamu tuch bgus2 bgt. ku Sallma slm knal yacx.

2:35 AM  
Blogger Syifa Aulia (Kak Cipa) said...

ramya,ke blogku yang seru dunkz...
http://kakcipa.blogspot.com

10:41 PM  
Blogger Syifa Aulia (Kak Cipa) said...

ke blogku,ya kawan2

10:49 PM  
Blogger lileeyy said...

Kak...pujian 1000 jempol deh...buat kakak...

8:06 AM  
Blogger hamba allah said...

kak Ramya,aku ngirim email ke alamat ramyaperth@yahoo.com.kok alamatnya gak di kenal sih??

6:53 AM  
Anonymous ratna nur latifah said...

mimpinya kok bisa gitu kak...aneh deh orang kan kalo udah nyelem pasti gak bereturan

ratna nur latifah

10:03 PM  
Blogger Christi said...

Halo, kak. Aku Christi. Mimpi kakak aneh banget! Itu ya yang bisa bikin kakak banyak imajinasi??? Aku seneng sama buku2 kakak!

12:11 AM  

Post a Comment

<< Home

my 'read' shelf: