Ramya Sukardi

Sunday, June 25, 2006

My 1st Published Book: Petualangan Ramya


Pada hari ulangtahunku yang ke 8, tanggal 19 Mei 2006, aku mendapat hadiah yang paling indah dalam hidupku, yaitu kumpulan cerpenku dijadikan buku oleh ayah dan mama!!!
Surprise banget...!

Apalagi opa, oma, aki dan ayah-mamapun memberikan nasihat di dalam bukuku.

Ada 33 karanganku di sana, termasuk juga puisi.

Bukuku itu bersama juga buku juz-amma aku bagikan ke teman-teman sekelas dan guru-guru yang mengajarku di sekolah, semua guru deh! Guru olahraga, guru agama, guru baca Al Qur-an, guru waktu aku kelas 1 SD, bahkan pak Kepala Sekolah juga! Bu guru les balet dan bu guru kumonku juga. Teman-teman ayah, mama, opa, oma dan juga saudara-saudara sepupuku juga dapat.

Kebanyakan teman-temanku tidak percaya kalau aku sudah punya buku. Bu guru yang mengajarku di sekolah juga terharu karena mereka tidak menyangka kalau karanganku ternyata sudah banyak...dan bisa berguna untuk dibaca oleh teman-teman yang lain. Soalnya ternyata bukuku itu dijual juga lho di toko buku Gramedia! Iya benerr!! Aku sudah lihat sendiri di toko buku Gramedia yang di Meruya sama Taman Anggrek. Nggak nyangka deh, kayak mimpi saja rasanya...

Mudah-mudahan teman-teman pada 'ngerti ya baca ceritaku. Aku juga senang kalau ada yang mau kasih usul atau ide. Silakan lho!

Aku juga senang karena bukuku sangat berguna. Teman omaku ada yang bilang, "Terimakasih ya Ramya, karena sekarang cucuku udah mau nginep dan bobo sama eyang uti, karena mereka senang dibacakan cerita dari bukunya Ramya.."

Teman mamaku juga ada yang senang sekali dibacakan cerita Annabella dan sekarang jadi senang bercerita ke ibunya mengenai pengalamannya di rumah sewaktu ibunya berada di office.

Teman mamaku yang satunya bilang, waktu anaknya sakit, dia senang sekali dibacakan cerita dari bukuku, terutama si "Lumba-lumba Kecil" dan nanti kalau sudah bisa nulis, pengen nulis juga cerita lumba-lumba seperti aku.

Sekarang karanganku yang lain udah mulai banyak lagi nih! Insha Allah bisa dijadikan buku lagi dan bisa disukai oleh teman-teman.

Salam,
Ramya
25 Juni 2006

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

my 'read' shelf: